Cari Blog Ini

APLIKASI RECOVERY DATA DI LINUX

Aplikasi recovery berguna untuk me ngembalikan data-data anda yang tak sengaja terhapus atau hilang. apalagi data anda itu adalah data penting, di linux ada beberapa aplikasi restore yang sangat efektif, dan tentunya user friendly

1.Mondo

deskripsi
Mondo dapat diandalkan. berlatar belakang Debian GNU / Linux server atauworkstation ke tape, CD-R, CD-RW, NFS atau partisi hard disk. Jika terjadi  kehilangan data, Anda akan dapat mengembalikan semua data Anda [atausebanyak yang Anda inginkan]. Mondo sedang digunakan oleh perusahaan blue-chip  dan organisasi besar, puluhan perusahaan kecil, dan puluhan ribu pengguna.

Mondo bersifat komprehensif. Mondo mendukung LVM, RAID, ext2, ext3, JFS, XFS,ReiserFS, VFAT, dan dapat mendukung sistem berkas tambahan dengan mudah.Mendukung penyesuaian dalam geometri disk, termasuk migrasi dari non-RAIDuntuk RAID. Mondo berjalan pada semua distro Linux utama dan semakin baiksepanjang waktu. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk partisi non-Linuxbackup, seperti NTFS.



Home Page: http://www.mondorescue.org/
Interface: Command Line
install mondo (klik disini)


2.Dvdsaster


deskripsi
dvdisaster memberikan margin of safety terhadap kerusakan data pada CD dan DVD media yang disebabkan oleh goresan atau media penuaan. yang berakibat menciptakan koreksi kesalahan data yang digunakan untuk memulihkan sektor terbaca jika disk menjadi rusak di lain waktu.


Home Page: http://www.dvdisaster.com/
Interface: Command Line, Graphical (Gtk)
Intall Dvdsaster (klik disini)






3.Autopsy Forensic Browser


Deskripsi
The otopsi forensik Browser merupakan interface grafis ke tool baris perintah analisis digital forensik di The Sleuth Kit. Bersama, The Sleuth Kit dan otopsimenyediakan banyak fitur yang sama seperti komersial alat forensik digital untuk analisis sistem file Windows dan UNIX (NTFS, FAT, FFS, EXT2FS, dan EXT3FS).


Home Page: http://www.sleuthkit.org/autopsy/
Interface: Graphical


install autopsy (klik disini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS GERATIS