mengenal SSL (Secure Socket Layer)

Dalam model OSI model referensi untuk komunikasi yang efektif kita menemukan sebuah lapisan bernama lapisan transport. Sama seperti lapisan fisik (di mana virus menyerang normal) lapisan transportasi juga perlu semacam keamanan karena transport layer bertanggung jawab untuk transmisi data.
Jadi apa yang sebenarnya membuat lapisan transport untuk membuat transmisi aman dan untuk melindungi data dari penyusup apapun.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa ketika Anda mengunjungi beberapa situs web dimulai dengan http:// dan setiap kali Anda mengunjungi semacam transfer uang dan situs-situs penting lainnya yang menemukan titik https:// jelas https berarti komunikasi yang aman berarti bahwa data Anda yang transfer dari koneksi ini aman dengan menggunakan beberapa teknik kriptografi.


SSL atau Secure Socket Layer adalah protokol kriptografi yang menyediakan komunikasi yang aman melalui Internet. Jadi apa yang sebenarnya kriptografi adalah "Kriptografi adalah ilmu mengeluarkan komunikasi".
SSL menggunakan dua kunci untuk mengenkripsi data - kunci publik yang diketahui semua orang dan sebuah kunci pribadi atau rahasia yang hanya diketahui oleh penerima pesan.

HTTP HTTPS VS
 

Gambar di atas menunjukkan bahwa ketika ALICE mengirimkan informasi rahasia atas saluran tidak aman bahwa ada kesempatan untuk mengendus informasi ini rahasia (mungkin informasi kartu kredit atau mungkin dll sandi Anda). Jadi intinya adalah bahwa penyerang dapat dengan mudah mengendus data ini dan dengan mudah dapat membaca, memahami dan menggunakan untuk kegiatan ilegal karena transfer data dalam teks biasa tanpa enkripsi apapun itu hanyalah sebuah koneksi HTTP.



Sekarang perhatikan gambar kedua ketika seorang pengguna mengirim semacam informasi melalui saluran aman berarti jika seseorang menggunakan HTTPS dari mengenkripsi data pertama dengan menggunakan teknik kriptografi daripada mengirimkan atas saluran, sehingga dalam hal ini jika seseorang mengendus data ini dari dia / dia tidak mampu memahaminya.

Gambar yang luas di atas telah jelas menunjukkan bahwa HTTPS aman, tapi bagaimana HTTPS aman? Karena menggunakan Secure Sockets Layer (SSL). Sebuah website dapat menerapkan HTTPS dengan membeli sertifikat SSL.

Dimana ada kemauan di situ ada jalan. Dengan mengikuti kutipan menakjubkan beberapa peneliti telah menemukan beberapa cara untuk crack / hack sertifikat SSL juga. Hack sertifikat SSL kami akan memposting sebuah artikel di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar